Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi di Kelas VI Materi Keliling Lingkaran
Kegiatan ini dilaksanakan hari Kamis, 13 Oktober 2022. Jumlah siswa yang saya ajar sebanyak 10 orang. Kegiatan ini diawali dengan salam, sapa, doa dan apersepsi.Dilanjutkan dengan mengabsen kehadiran siswa.
Diferensiasi yang dilakukan :
Konten : teks,
benda konkrit, gambar.
Proses :
tugas mandiri dan tugas kelompok
Kendala dan solusi
Kendala : Ada beberapa siswa yang ngobrol saat pembelajaran
berlangsung
Solusi : Diberikan nasehat dan teguran
Komentar / tanggapan tekait pembelajaran
berdiferensiasi
Menurut saya pembelajaran berdiferensiasi
sangat bagus. Dengan pembelajaran berdiferensiasi saya bisa memenuhi kebutuhan
belajar setiap siswa. Saya meyakini siswa mempunyai keunikan masing-masing. Mereka mempunyai kemampuan/potensi, bakat, minat yang berbeda. Oleh sebab itu mereka
membutuhkan perlakuan yang berbeda pula. Untuk selanjutnya saya akan berusaha
mengimplentasikan pembelajaran berdiferensiasi.
Penulis: Ni Dewa Ayu Ketut Suastiniwati, S.Pd.
Editor: Karseno, S.Pd., M.Pd.
Komentar
Posting Komentar