Kegiatan Pramuka di SD Negeri 3 Banjar Anyar

Pramuka merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif bagi siswa. SD Negeri 3 Banjar Anyar berusaha mengadakan kegiatan rutin pramuka. Kegiatan ini dilakukan setiap har Jumat. Sebagai pembina, semua guru SD Negeri 3 Banjar Anyar. Harapan dari kegiatan Pramuka ini diantaranya melatih siswa untuk disiplin, bertanggung jawab, dan kerja sama. Tentu banyak nilai-nilai postif lainnya yang dapat diambil dari kegiatan Pramuka.

Beberapa dokumentasi kegiatan ekstra Pramuka:









SD Negeri 3 Banjar Anyar juga berpartisipasi aktif dalam mengikuti kegiatan Pramuka di kecamatan yang dilaksanakan pada 12 - 14 Agustus 2022. Hal ini dibuktikan dengan mengirimkan dua siswa untuk bergabung dengan regu di gugus III. Dua siswa tersebut adalah Komang dan Keisha.

Beberapa dokumentasi kegiatan pramuka di kecamatan:







SD Negeri 3 Banjar Anyar juga ikut aktif dalam latihan bersama Pramuka di gugus pada 5 - 6 Desember 2022. Berikut dokumentasi kegiatannya:


Berdasarkan pemaparan di atas menunjukkan bahwa SD Negeri 3 Banjar Anyar sudah aktif dalam kegiatan Pramuka. Pak Seno sebagai kepala sekolah berharap kegiatan positif ini tetap berlanjut. Tidak lupa terima kasih kepada guru pembina yang sudah sangat baik dalam membina siswa. Terima kasih juga penulis sampaikan kepada seluruh siswa yang berpartisipasi aktif dalam Pramuka.


Penulis: Karseno, S.Pd., M.Pd

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPLS HARI KE-1 SD Negeri 3 Banjar Anyar

"BISA!" Program Sekolah Baru

SDN 3 Banjar Anyar Mengadakan Workshop Pembelajaran Berdiferensiasi